Kamis, 24 Februari 2011

Cara Mengatasi Masuk Angin

Sebelum menuju Cara Mengatasi Masuk Angin, saya ingin meminta maaf terlebih dulu kepada semua pengunjung blog ini karna selama 3 bulan lebih saya tidak menelurkan postingan, dikarenakan kesibukan saya dikampus (alhamdulillah minggu depan mau ujian sidang Tugas Akhir). Tak lupa juga kepada yang telah meninggalkan kometar diblog ini, maaf komentarnya tidak saya balas.

Mengawali perjumpaan kita ditahun 2011 ini, saya akan menuliskan tips untuk mengobati masuk angin.

Sebenarnya apa sih masuk angin itu? dana apa penyebab masuk angin?

Masuk angin! Sebenarnya, angin tidak benar-benar masuk ke dalam tubuh. Yang benar adalah, tiupan angin menyebabkan suhu tubuh menurun. Lalu, muncul gejala seperti pusing, meriang, pegal-pegal, perut kembung, batuk-pilek dan demam. Dalam dunia  kedokteran, istilah masuk angin adalah bagian dari gejala flu, khususnya yang sering terjadi pada pergantian musim (pancaroba).

Untuk mengatasi penyakit masuk angin ini, saya akan menuliskan beberapa resep tradisional yang tidak ada salahnya untuk anda coba.

Obat Untuk Masuk Angin ke-1

Bahan:
- Daun Jinten (5 lembar)
- Air Panas (1/2 gelas)

Pemakaian:
Cuci bersih daun jinten, kemudian haluskan. Masukan (seduh ) daun jinten yang sudah halus tersebut pada 1/2 gelas air panas. Saring ramuan tersebut dan  minum  1 kali sehari.

Obat Untuk Masuk Angin ke-2

Bahan:
- Daun kayu putih kering (6-10 gram)
- Air (2 gelas)

Pemekaian:
Rebus daun kayu putih dalam 2 gelas air, hingga tersisa 1 gelas. setelah dingin, saring airnya dan minum 1 kali sehari.

[Ramuan obat untuk masuk angin diatas bisa juga digunakan untuk mengobati perut kembung].

Sekian Cara mengatasi masuk angin yang alami dan murah, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mengalami masalah dengan penyakit masuk angin dan perut kembung.
Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat, silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar