Kamis, 24 Februari 2011

Cara Menghilangkan Kutil

kutil
Untuk artikel kali ini  saya khususkan hanya untuk mengobati kutil, bukan untuk cara menghilangkan tahi lalat.

Sebelum menuju pembahasan mengenai cara menghilangkan kutil, mari kita simak dulu mengenai apa itu kutil? Penyebab kutil, Ciri-Ciri kutil, dll.

Menurut wikipedia.org, Kutil (Papilloma) adalah benjolan atau peninggian yang kasar pada kulit. Kutil sebenarnya sejenis tumor jinak pada kulit, berasal dari penebalan lapisan luar kulit yang berlebihan. Bentuk kutil ini bisa bermacam-macam. Bisa besar-besar atau bisa juga kecil-kecil. Biasanya memang kalau dipegang tidak sakit, dan kalau sudah sangat besar, bisa saja berdarah kalau lecet. Bila sudah besar biasanya bentuknya seperti bunga kol.

Kutil disebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV). Virus ini memang menyerang kulit dan salah satu jenis penyakitnya yaitu menimbulkan kutil kecil-kecil di telapak tangan.

Nah, untuk mengatasi kutil, silakan disimak obat tradisional untuk menghilangkan kutil berikut:

Obat Untuk Menghilangkan Kutil (Untuk Obat Luar)

Bahan:
- Daun Dewa (5 lembar)

Pemakaian:
Haluskan 5 lembar daun dewa dan lumurkan pada kulit yang berkutil, kemudian dibalut.

Obat Untuk Menghilangkan Kutil (Untuk Diminum)

Bahan:
-Biji Jali kering (15-60 gram)
-Air (6 gelas)

Pemakaian:
Rebus biji jali kering dalam 6 gelas air, hingga menjadi 2 gelas. Setelah dingin, minum air ramuan tersebut 2 kali sehari (masing-masing 1 gelas).

Bagaimana obat untuk menghilangkan kutil secara alami diatas? Selain bahan-bahannya mudah ditemukan, tentunya yang namanya obat tradisonal tidak mengandung efek samping.

Semoga Obat tradisional untuk menghilangkan kutil tersebut bisa bermanfaat bagi anda!
Jika menurut sobat artikel ini bermanfaat, silahkan vote ke Lintas Berita agar artikel ini bisa di baca oleh orang lain.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar